Nengok doang nih? difollow dong :)

Senin, 21 Februari 2011

Pengalaman Masuk Universitas Gunadarma



            Pertama kali saya mengetahui tentang Gunadarma adalah ketika Gunadarma mengadakan Try Out disekolah saya SMAN 1 Karawang. Saat Try Out itu saya rasa soalnya sangat sulit sekali sampai nilai yang dihasilkan kurang memuaskan pula, tapi ada tawaran untuk masuk Gunadarma dengan mengirimkan formulir dan hasilnya nanti akan dikirim lewat surat kesekolah yang bersangkutan. Saat itu si saya cuma sekedar iseng-iseng ngirim buat cadangan siapa tau aja diterima dan lambat laun waktu berganti dengan waktu ada pengumuman kalau saya berhasil lulus beasiswa Universitas Gunadarma. Yaaa karena pada saat itu saya belum punya pegangan Universitas lain jadi saya ambil beasiswa tersebut. Setelah beberapa kali saya mengikuti tes hasilnya nihil, sepertinya Tuhan telah menjodohkan saya dengan Gunadarma, jadi pada akhirnya saya masuk ke Gunadarma.
Dan ternyata setelah masuk, Gunadarma tak seburuk yang saya bayangkan, Gunadarma cukup istimewa dalam padangan saya, khususnya tentang jurusan yang saya ambil yaitu Teknik Informatika. Yang ternyata Gunadaram adalah Universitas Swasta nomor 1 yang ada di Indonesia dan menduduki posisi 5 di seluruh Universitas se-Indonesia. Maka dari itu saya tertarik masuk sini. Dimulai dari ospek yang sedikit mengesalkan karena harus cukur rambut dulu kaya tentara yang panjangnya maksimal 1cm saja (semi cepak). Yaa memang pastinya tidak ada kekerasan disini, lumyan asik juga ospeknya disana saya banyak diberi tahu hal-hal yang berhubungan dengan Gunadarma mulai dari luar sampai dalem (lebay).
Awal mula perkuliahan saya sih ngerasa sangat amat bosen karena dosen-dosen yang ngajarnya belum efektif bekerja dengan baik karena mungkin belum tau jadawal mereka, namun lambat laun perkuliahan berjalan dengan semestinya. Dosen-dosen yang mengajar Gunadarma berpengalaman dan berpengetahuan luas juga cukup disiplin dengan adanya peraturan yang diberlakukan. I’m happy in this University. Belum banyak ilmu yang saya dapat disini, dan menurut saya bukan sekedar ilmu yang dicari pada saat kuliah tapi juga sebuah pengalaman mengenal dunia luar yang lebih luas dari pada jangkauan saya sebelumnyayang berstatus seorang “siswa”.
Yaa mingkin sedikit itu saja pengalaman yang bisa saya bagi kepada kalian, semoga kalian senang membacanya J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar