Nengok doang nih? difollow dong :)

Kamis, 13 Oktober 2011

PENGALAMA MENGENAL INTERNET


            Awal mula saya mengenal Internet adalah sejak kelas 2 SMP. Ketika itu saya diberikan tugas oleh guru geografi saya tentang letusan gunung merapi dan kaitannya. Mencari sumber sebanyak banyaknya dari apa yang kamu ketahui. Dan seorang teman pun mengajak saya untuk mencari data dari Internet. Yahoo adalah Search Engine pertama yang saya ketahui barulah setelah itu saya kenal Google dan sejawatnya yang ada hingga kini, karena Dunia Tekhnologi terus berkembang pesat hingga saat ini. Hemmm kalau boleh jujur ada satu website lagi yang saat itu saya kenal itu yaa website manga, seneng banget sama kartun sampe lupa tugas, dan sejenak baca komik dulu, sedikit demi sedikit akhirnya banyak juga baca komik sampe lupa tugas. Uhhh.
Okey intermezonya sudah, lanjut ke pokok pembahasan. Internet (kependekan dari interconnected-networking) ialah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Manakala Internet (huruf 'I' besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking

Tidak ada komentar:

Posting Komentar